Our Features

Haiper Solutions

Dapatkan notifikasi keuntungan bisnis kapan saja dan di mana saja Anda berada secara real-time.

Haiper Solutions

Tidak akan pernah kehabisan stok barang dengan adanya fitur pemesanan ulang secara otomatis.

Haiper Solutions

Kini staf dapat memantau notifikasi diskon serta promosi seluruh outlet hanya dengan satu sistem.

Haiper Solutions

Tidak mungkin boros! Kontrol semua pengadaan barang penjualan sesuai dengan permintaan pelanggan.

Manfaat Supermarket Software Bagi Perusahaan

Software Supermarket HashMicro akan membantu mengefisiensikan bisnis Anda dengan berbagai macam manfaat untuk proses bisnis yang lebih mudah, efisien, dan terintegrasi

Minimalisir human error dengan kemudahan monitor keseluruhan stok secara real-time untuk mencegah produk kedaluwarsa dan dead-stock

Pengelolaan seluruh cabang bisnis Anda lebih mudah, efisien, dan tanpa gangguan cukup dari satu sistem terpusat

Kelola pembaharuan harga produk secara otomatis dan real-time, lengkap dengan program promosi untuk meningkatkan penjualan dan retensi pelanggan

Ketahui dan verifikasi ribuan transaksi secara akurat dengan integrasi sistem ERP supermarket dan rekening bank perusahaan

Software Supermarket Yang Terintegrasi Otomatis

Kelola setiap kegiatan pada operasional supermarket Anda mulai dari transaksi, promosi, hingga pembuatan laporan otomatis.

Real-time Price and Promotion Update

Dapatkan informasi terkini mengenai harga produk berdasarkan promosi yang sedang berjalan

Pelacakan Tingkat Stok

Tidak pernah kehabisan barang pada gudang dengan pesanan ulang otomatis saat ambang batas minimum tercapai

Monitor Cabang pada Berbagai Lokasi

Pantau perkembangan seluruh penjualan outlet Anda dari mana pun dan kapan pun dalam satu sistem yang terintegrasi

Konversi Stok Akurat

Permudah perhitungan berat barang dan pastikan barang yang diberi harga yang akurat.

Efisiensi Manajemen Karyawan

Permudah pengelolaan tenaga berdasarkan berbagai indikator seperti jam kerja dan status karyawan

Integrasi Bank Otomatis

Dapatkan kemudahan saat melakukan pembayaran dengan bermacam pilihan metode pembayaran

Financial Insight and Analytical

Sederhanakan proses evaluasi dan analisis finansial perusahaan dan buat strategi tepat untuk meningkatkan efisiensi bisnis

See why we are
trusted the world over

k

Social followers

k+

Happy Clients

+

Projects Done

+

Global branches

Telah digunakan
oleh lebih dari 20000 user

Haiper Solition mulai dikembangkan pada tahun 2009
Berikut adalah daftar perusahaan yang telah menggunakan layanan kami hingga sekarang

Bank Indonesia
BPR Kita Centra Dana
Dewata Vulcanindo Suryajaya
Essence Dharmawangsa
Honda Motor
Kereta Api Indonesia
PPM Manajemen
PPM School of Management
Rheem
Sentul City
Tiket.com
Toyota
Universitas Indonesia
Pupuk Ranko
Asosiasi Developer Property Syariah
Asosiasi Marketing Real Estate Indonesia
Rumah Halal Indonesia Academy
Rumah Halal Indonesia Bangun
Yongono
Royal Betawi
ADNET
Alam Dewata
Open Academy Indonesia
Makara UI Academy
Uluwatu Handmade Balinese Lace
Shell Oil
Disaster Risk Reduction Center - Universitas Indonesia
Pusat Vulkanologi dan Bencana Geologi
Royal Orchid Villa Cimahi
Mekar Village
Hawana
Urban Natura Hills
Pesantren Property Syariah
Bukit Durian Purwakarta
Haiper Cloud
Serpong Natura City
Tanya Jawab

Tanya Jawab (FAQ)

Bagian ini berisi daftar pertanyaan umum yang sering diajukan dan
jawabannya terkait dengan produk HaiperERP.

Dukungan apa yang saya dapatkan dari implementasi software Haiper?

Kami menyediakan berbagai jenis dukungan. Mulai dari konsultasi dan pembuatan blue print, hingga training dan user manual untuk memastikan kelancaran software pada bisnis Anda.

Apa yang membedakan sistem HaiperERP™ dari sistem ERP lainnya?

Solusi kami sangat lengkap dan dirancang untuk 15 industri. Sistem ERP kami menawarkan unlimited user license, sehingga dapat digunakan oleh banyak pengguna tanpa biaya tambahan.

Apakah software Haiper siap pakai atau harus dirancang dari awal?

Kami menyediakan software siap pakai yang terus ditingkatkan oleh tim developer kami. Namun, software kami juga dapat dirancang sesuai dengan kebutuhan unik setiap klien kami.

Dapatkah saya mengakses software Haiper melalui smartphone/tablet?

Ya, software kami memiliki versi mobile untuk membantu Anda menjalankan bisnis Anda dengan lebih baik. Aplikasi seluler kami mencakup berbagai fungsi, tergantung pada modul yang Anda gunakan.

Operating system apa yang dijalankan oleh software Haiper?

Haiper adalah software ERP berbasis web yang dapat dijalankan melalui internet di perangkat seluler apa pun dan melalui web browser apa pun.

Apa struktur database yang digunakan dalam software Haiper?

Kami menggunakan sistem manajemen database PostgreSQL yang menjamin keamanan dan kinerja data yang dapat diskalakan untuk banyak pengguna secara bersamaan.

Apa bahasa pemrograman yang digunakan dalam software Haiper?

Kami menggunakan Python, salah satu bahasa pemrograman paling populer untuk pengembangan program software kami.

Still have questions? Go to ourSupport Centerfor help
Tanya Jawab

Apa Itu Software Supermarket?

Software supermarket HashMicro adalah sebuah aplikasi komputer yang dibuat untuk membantu pengelolaan segala aktivitas bisnis yang berhubungan dengan supermarket. Software ini dapat digunakan untuk mengelola pembelian bahan baku, penjualan produk, pengelolaan stok, hingga laporan keuangan. Selain itu, software supermarket HashMicro juga dapat digunakan untuk mengelola data karyawan, memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, serta mengelola data pelanggan.

Software Supermarket HashMicro adalah sistem yang tepat untuk pemecahan masalah Anda sebagai bisnis ritel yang besar karena memiliki lokasi di berbagai wilayah. Software Supermarket dapat membantu Anda memantau dan mengelola penjualan tanpa melakukan mobilisasi. Supermarket Software akan membantu Anda untuk mengurangi kerugian dan meningkatkan keuntungan.

Pada bagian ini Anda akan menemukan jawaban atas pertanyaan yang paling umum yang mungkin Anda miliki tentang Produk dan Layanan HaiperERP™ dari Haiper Solutions. Selain itu, kami juga menyediakan layanan Pusat Bantuan Teknis. Jika Anda masih tidak dapat menemukan jawaban yang Anda cari, silakan Hubungi kami.

Fitur yang Akan ditemukan dalam software supermarket HashMicro meliputi:

  • 1. Point of Sales (POS) : Fitur ini memungkinkan untuk mencatat transaksi penjualan secara real-time, mengelola pembayaran, dan membuat laporan penjualan.
  • 2. Manajemen Stok: Fitur ini memungkinkan untuk mengelola stok produk, melacak pembelian dan penjualan, dan mengidentifikasi produk yang stoknya rendah.
  • 3. Manajemen pembelian : fitur ini memungkinkan untuk mengelola pembelian barang dari supplier dan membuat PO
  • 4. Manajemen Faktur: Fitur ini memungkinkan untuk mengelola faktur pembelian, termasuk pembayaran dan pembuatan laporan.
  • 5. Manajemen pelanggan: Fitur ini memungkinkan untuk mengelola data pelanggan, melacak pembelian, dan memberikan program loyalty dan reward.
  • 6. Manajemen Karyawan: Fitur ini memungkinkan untuk mengelola data karyawan, mengelola absen, hingga memberikan sistem payroll.
  • 7. Manajemen Inventori: Fitur ini memungkinkan untuk mengontrol jumlah produk yang ada di gudang, melacak pembelian, hingga membuat laporan.
  • 8. Integrasi dengan perangkat lain : Software supermarket dapat diintegrasikan dengan perangkat lain seperti scanner barcode atau perangkat kasir yang ada.
  • 9. Laporan & Analisis : Software ini dapat menghasilkan laporan yang akurat dan dapat digunakan untuk analisis data dan pengambilan keputusan.
  • 10. Mobile compatibility : Software supermarket dapat diakses dan digunakan melalui perangkat mobile seperti smartphone atau tablet.
  • 11. Akses Kontrol : Software supermarket dapat mengelola hak akses karyawan, serta mengatur role dari masing-masing karyawan.
  • 12. Keamanan: Software supermarket menyediakan sistem keamanan yang baik untuk menjaga privasi data.

Ada beberapa kelebihan dari menggunakan software supermarket HashMicro, di antaranya adalah:

  • 1. Efisiensi operasional: Software supermarket dapat membantu meningkatkan efisiensi operasional bisnis dengan menyediakan alat untuk mengelola stok produk, faktur, dan pelanggan dari satu tempat.
  • 2. Penghematan biaya: Software supermarket dapat membantu mengurangi biaya dengan meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi jumlah staf yang diperlukan, dan mengurangi jumlah perawatan yang diperlukan.
  • 3. Pelaporan dan analisis: Software supermarket menyediakan alat untuk melakukan pelaporan dan analisis data penjualan, stok produk, dan pelanggan, sehingga organisasi dapat mengambil keputusan yang lebih baik.
  • 4. Pengelolaan stok: Software supermarket dapat digunakan untuk melacak stok produk dan mengelola pembelian dan penjualan, sehingga dapat menghindari kelangkaan produk.

Ada beberapa alasan mengapa perusahaan perlu menggunakan software supermarket HashMicro, di antaranya:

  • 1. Meningkatkan efisiensi operasional: Software supermarket dapat membantu perusahaan dalam mengelola operasi bisnis seperti penjualan, stok, pembelian, faktur, dan pelanggan dari satu titik, sehingga dapat meningkatkan efisiensi operasional
  • 2. Mengurangi biaya: Software supermarket dapat membantu mengurangi biaya dengan meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi jumlah staf yang diperlukan, dan mengurangi jumlah perawatan yang diperlukan.
  • 3. Mempermudah pengambilan keputusan : Software supermarket menyediakan alat untuk melakukan pelaporan dan analisis data seperti penjualan, stok produk, dan pelanggan. Ini akan membuat perusahaan dapat mengambil keputusan yang lebih baik berdasarkan data yang akurat
  • 4. Memantau Kondisi bisnis: Software supermarket dapat digunakan untuk melacak kondisi bisnis seperti penjualan, stok produk, dan pelanggan. Hal ini dapat membantu perusahaan dalam mengambil tindakan yang tepat untuk meningkatkan kinerja bisnis.
  • 5. Integrasi dengan sistem lain: Software supermarket dapat diintegrasikan dengan sistem lain yang digunakan dalam perusahaan seperti sistem manajemen payroll, sistem pembayaran, dan sistem pemantauan kondisi fasilitas.

Pada dasarnya program atau software supermarket apapun sangat penting untuk menjalankan bisnis supermarket karena memiliki fungsi yang berguna untuk perusahaan. Salah satunya adalah software supermarket dapat meningkatkan penjualan dan mengelola operasional bisnis dengan mudah untuk membantu mengembangkan bisnis Anda.

Perangkat lunak supermarket memungkinkan Anda memahami kebutuhan pelanggan berdasarkan riwayat pembelian dan mempertahankan inventaris yang tepat untuk mengurangi investasi yang tidak perlu. Perangkat lunak POS supermarket sangat penting untuk mengelola inventaris produk dan tanggal kedaluwarsa.

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan adalah mendapatkan lebih banyak pelanggan dan membantu meningkatkan retensi pelanggan melalui penawaran dan diskon. Selain itu, kebocoran inventaris dapat dihindari dan jumlah persediaan yang tepat dapat diketahui secara real-time. Selain pengelolaan gudang jadi lebih tertata, software supermarket juga membantu pengelolaan barang yang kadaluarsa dan limbah jadi lebih efektif.

Peningkatan retensi pelanggan dan program manajemen menyebabkan peningkatan penjualan. Software POS memudahkan karyawan dan pelanggan untuk menemukan barang yang mereka butuhkan dengan menyediakan daftar dan pembaruan inventaris secara real time.

Untuk memilih software supermarket terbaik, beberapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah sebagai berikut:

  • 1. Identifikasi kebutuhan: Identifikasikan kebutuhan bisnis Anda dan pastikan software yang akan Anda pilih dapat memenuhi kebutuhan tersebut.
  • 2. Fitur yang dibutuhkan: Lihat fitur yang tersedia di software dan pastikan semuanya sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • 3. User-friendly : Pilih software yang mudah digunakan dan intuitif sehingga mudah dipelajari dan digunakan oleh staf Anda.
  • 4. Dukungan pelanggan: Pastikan software tersebut memiliki dukungan pelanggan yang baik dan responsif, sehingga Anda dapat mengatasi masalah dengan cepat.
  • 5. Baca review : Baca review dari pengguna lain untuk mendapatkan pandangan yang lebih luas tentang software tersebut.
  • 6. Harga : Sesuaikan harga software dengan anggaran yang Anda miliki dan pastikan software tersebut memiliki nilai yang baik untuk uang yang akan Anda keluarkan.
  • 7. Coba dahulu : Jika memungkinkan, cobalah dahulu software tersebut sebelum membeli dengan menggunakan free trial atau demo yang disediakan.
  • 8. Scalability : Pastikan software tersebut dapat di skalakan dan menyesuaikan dengan pertumbuhan bisnis Anda.
  • 9. Mobile compatibility : Pastikan software tersebut dapat digunakan dari perangkat mobile seperti tablet atau smartphone.
  • 10. Integrasi : pastikan software dapat terintegrasi dengan sistem yang sudah ada pada perusahaan Anda.
  • 11. Cek keamanan : pastikan software tersebut memiliki tingkat keamanan yang baik dan dapat menjaga privasi data.
  • 12. Support : periksa apakah software supermarket memiliki dukungan dari vendor yang cukup baik sehingga jika ada masalah, Anda dapat mengatasinya dengan cepat.

  • 1. Terlalu banyak produk, sulit diatur: Setiap supermarket menyimpan ratusan item yang berbeda. Akibatnya, sulit bagi pemilik bisnis untuk menarik kembali semua produk yang tersedia. Namun, Anda dapat mengontrol semua elemen bisnis Anda menggunakan pemindai barcode dan printer resi yang disinkronkan dengan perangkat lunak. Banyak konsumen tidak lagi harus bergantung pada buku penjualan supermarket untuk informasi pendapatan dan kerugian karena kemajuan teknologi.
  • 2. Pembayaran lambat dan lebih lama saat ramai: Tidak hanya variasinya yang beragam, setiap item memiliki banyak versi dan kategori. Selain itu, setiap produk memiliki harga yang berbeda untuk setiap kategori. Jika manajemen supermarket tidak mengelolanya dengan baik, maka akan mengakibatkan kerugian finansial. Belum lagi ketika orang datang untuk membeli banyak sekaligus dan menunggu dalam antrean untuk membayar, Anda mungkin mengingat harga yang salah karena Anda terdesak untuk membayar dengan cepat.
  • 3. Barang tersedia atau habis, mudah hilang: Kegagalan mengelola inventaris tidak hanya mengurangi pendapatan karena kehilangan pelanggan, tetapi selain itu, banyak barang di toko sangat sedikit. Anda juga tidak dapat mengontrol hal-hal yang merusak atau mencuri produk Anda. Jangan khawatir, begitu Anda memiliki POS, Anda akan memiliki inventaris lengkap dari setiap item di telapak tangan Anda. Pada bagian administrasi POS akan muncul nomor inventory dari masing-masing produk.
  • 4. Sulit melacak penjualan apakah untung atau rugi: Saat toko sedang sibuk, buku penjualan supermarket mungkin membingungkan karena Anda mungkin melewatkan beberapa hal. Meskipun tidak mungkin untuk mengontrol barang dan harga, menghitung keuntungan dan kerugian juga jadi hal yang sulit dilakukan. Pelanggan di supermarket sering membeli banyak barang. Hal ini mempersulit pemilik bisnis untuk menentukan seberapa besar pendapatan mereka terkait dengan untung dan rugi mereka.

Mohon tunggu...

Permintaan Demo

Dapatkan Akses Demo HaiperERP™ Gratis!

Raih efisiensi terbaik untuk pengelolaan bisnis Anda dengan software manajemen bisnis dari Haiper Solutions.