Modul-Modul ERP untuk
Industri Finansial

Berikut ini adalah modul-modul yang ada dalam Sistem ERP Finance kami.

Our Features

Sistem Help Desk & Ticketing

  • Mengelola banyak tim help desk
  • Pembuatan tiket secara otomatis dari website dan email
  • Manajemen Service Level Agreement
  • Integrasi dengan livechat dan call center
  • Pelacakan riwayat percakapan
  • Pembuatan laporan yang akurat
Our Features

Sistem CRM-Leads

  • Mengelola informasi leads
  • Mengurutkan kualitas dan prioritas leads
  • Penjadwalan dan notifikasi untuk follow-up
  • Tugaskan tim sales untuk lead tertentu
  • Estimasi keuntungan berdasarkan daftar leads
  • Pembuatan laporan yang akurat
Our Features

Sistem Manajemen Procurement

  • Manajemen purchase order & purchase request
  • Pengelolaan purchase tender
  • Portal khusus manajemen vendor
  • Penyusunan work order yang efisien
  • Pelacakan status pembayaran invoice
  • Pemberian rating terhadap kinerja vendor
  • Pembuatan laporan yang akurat dan otomatis
Our Features

Sistem Accounting

  • Financial dashboard mudah dimengerti
  • Pelacakan profit per kontrak
  • Kalkulasi depresiasi aset
  • Manajemen budgeting
  • Kalkulasi aktual dan amortisasi
  • Prediksi arus kas
  • Laporan keuangan akurat
Our Features

Sistem Manajemen Kontrak

  • Penomoran dan pengarsipan kontrak
  • Pelacakan validitas dan masa berlaku kontrak
  • Manajemen progress billing
  • Notifikasi jika masa kontrak akan habis
  • Pelacakan status pembayaran invoice
  • Manajemen syarat dan ketentuan
  • Pelacakan profit per kontrak
Our Features

Sistem HRM

  • Pembuatan jadwal shift yang efektif
  • Kalkulasi upah lembur otomatis
  • Manajemen cuti dan expense
  • Pemantauan kinerja staf dengan KPI
  • Kalkulasi dan pembayaran payroll mudah
  • Proses rekrutmen yang tersentralisasi
Our Features

Sistem Manajemen Pengunjung

  • Registrasi pengunjung yang tersentralisasi
  • Integrasi dengan barcode
  • Kios check-in dan check-out
  • Pendataan dan penitipan barang pengunjung
  • Notifikasi kedatangan tamu
  • Analisis dan laporan pengunjung yang akurat
Solusi ERP Terbaik

Solusi ERP Terbaik untuk Industri Keuangan

Sistem ERP kami terdiri dari berbagai solusi kelas enterprise yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan unik setiap penyedia jasa keuangan.

Pelacakan Aset dengan HaiperERP
1Pengelolaan Pelanggan Otomatis
  • • Database customer terpusat
  • • Keamanan data yang terjamin
  • • Kualitas customer service yang baik
2Efektivitas Manajemen Kontrak
  • • Update status proyek yang real-time
  • • Pembuatan alur kerja yang jelas
  • • Akurasi pengelolaan anggaran
3 Meningkatkan Penjualan
  • • Pengelolaan prospek yang efisien
  • • Kinerja tim sales terpantau dengan baik
  • • Pembuatan laporan yang mudah
4 Pengelolaan Staf Otomatis
  • • Penjadwalan shift yang mudah
  • • Perhitungan gaji yang otomatis
  • • Pengelolaan cuti yang mudah
5Manajemen Keuangan yang Efektif
  • • Lacak laba & rugi dengan mudah
  • • Laporan keuangan yang akurat
  • • Rekonsiliasi bank secara cepat

What Makes Us Different

Unlimited User
Unlimited User

Software kami dapat digunakan oleh sebanyak mungkin pengguna dalam satu perusahaan yang sama tanpa biaya tambahan.

Best Business Practices
Best Business Practices

Kami menerapkan praktik terbaik untuk memastikan kelancaran penerapan sistem demi kepuasan pelanggan atas produk kami.

Innovative Development
Innovative Development

Kami terus berinovasi dan menambah produk baru sehingga kami bisa hadir untuk melayani kebutuhan lebih banyak industri.

Professional Experts
Professional Experts

Tim kami terdiri dari ahli bisnis dan teknologi yang berdedikasi untuk memberikan dukungan penuh kepada Anda.

Customizable
Customizable

Kami menyediakan solusi yang dapat dikonfigurasi sesuai dengan jenis, struktur, kebutuhan, dan tujuan perusahaan Anda.

Tanya Jawab

Tanya Jawab (FAQ)

Bagian ini berisi daftar pertanyaan umum yang sering diajukan dan
jawabannya terkait dengan produk HaiperERP.

Dukungan apa yang saya dapatkan dari implementasi software Haiper?

Kami menyediakan berbagai jenis dukungan. Mulai dari konsultasi dan pembuatan blue print, hingga training dan user manual untuk memastikan kelancaran software pada bisnis Anda.

Apa yang membedakan sistem HaiperERP™ dari sistem ERP lainnya?

Solusi kami sangat lengkap dan dirancang untuk 15 industri. Sistem ERP kami menawarkan unlimited user license, sehingga dapat digunakan oleh banyak pengguna tanpa biaya tambahan.

Apakah software Haiper siap pakai atau harus dirancang dari awal?

Kami menyediakan software siap pakai yang terus ditingkatkan oleh tim developer kami. Namun, software kami juga dapat dirancang sesuai dengan kebutuhan unik setiap klien kami.

Dapatkah saya mengakses software Haiper melalui smartphone/tablet?

Ya, software kami memiliki versi mobile untuk membantu Anda menjalankan bisnis Anda dengan lebih baik. Aplikasi seluler kami mencakup berbagai fungsi, tergantung pada modul yang Anda gunakan.

Operating system apa yang dijalankan oleh software Haiper?

Haiper adalah software ERP berbasis web yang dapat dijalankan melalui internet di perangkat seluler apa pun dan melalui web browser apa pun.

Apa struktur database yang digunakan dalam software Haiper?

Kami menggunakan sistem manajemen database PostgreSQL yang menjamin keamanan dan kinerja data yang dapat diskalakan untuk banyak pengguna secara bersamaan.

Apa bahasa pemrograman yang digunakan dalam software Haiper?

Kami menggunakan Python, salah satu bahasa pemrograman paling populer untuk pengembangan program software kami.

Still have questions? Go to ourSupport Centerfor help
Tanya Jawab

Memperkenalkan Sistem Erp Finance Dari HaiperERP Untuk Industri Finansial

ERP Finance dapat memudahkan pencatatan transaksi dari departemen lain secara otomatis dan akurat sehingga akuntan tak perlu repot untuk bertanya perihal pengeluaran dana dari divisi lain. Untuk pengelolaan yang lebih efisien, Anda dapat menggunakan fitur Profit Tracking di sistem finance untuk melacak kondisi keuangan perusahaan, keuntungan secara menyeluruh, dan pemanfaatan sumber daya keuangan.

Dengan bantuan fitur manajemen risiko, Anda dapat memprediksi, menganalisis, dan mengelola krisis yang ada, dan masih ada banyak fitur lainnya yang dapat Anda gunakan secara optimal di Sistem ERP Finance dari HaiperERP.

Pada bagian ini Anda akan menemukan jawaban atas pertanyaan yang paling umum yang mungkin Anda miliki tentang Produk dan Layanan HaiperERP™ dari Haiper Solutions. Selain itu, kami juga menyediakan layanan Pusat Bantuan Teknis. Jika Anda masih tidak dapat menemukan jawaban yang Anda cari, silakan Hubungi kami.

ERP Finance adalah Solusi ERP Terbaik untuk Industri Keuangan. Catatan keuangan adalah hal krusial. Setiap pencatatan keluar masuk keuangan akan dilaporkan pada akhir periode tertentu. ERP System Finance menyediakan fitur Reporting untuk memberikan data-data keuangan yang dapat Anda akses secara real-time sehingga lebih memudahkan Anda dalam membuat prediksi dan keputusan yang bijak berdasarkan data yang ada.

Laporan yang ada akan menunjukkan Anda darimana pendapatan perusahaan berasal. Dashboard yang tersedia di Sistem ERP Finance bahkan mampu menunjukan lebih banyak hal seperti penjualan, ekspektasi penjualan, pengeluaran, dan komponen keuangan lainnya. Anda dapat menyesuaikan dashboard sesuai dengan apa yang ingin Anda lihat. Setelah itu, Anda dapat meninjau laporan keuangan dalam bentuk grafik untuk lebih memudahkan Anda dalam membaca kesehatan keuangan perusahaan Anda.

  • 1. Pelacakan Keuntungan: Suatu perusahaan pasti memerlukan informasi yang akurat mengenai total profit yang dihasilkan perusahaan untuk mengetahui seberapa jauh perusahaan telah berkembang. Untuk pengelolaan yang lebih efisien, Anda dapat menggunakan fitur Profit Tracking di sistem finance untuk melacak kondisi keuangan perusahaan, keuntungan secara menyeluruh, dan pemanfaatan sumber daya keuangan. Dari pelacakan tersebut, Anda akan mengetahui dari mana keuntungan terbesar Anda berasal. Begitu pula dengan keuntungan terkecil agar ke depannya dapat lebih dioptimalkan. Data tersebut dapat digunakan oleh sistem untuk memprediksi keuntungan di masa depan berdasarkan riwayat data penjualan sehingga Anda dapat memaksimalkan profit.
  • 2. Manajemen Buku Besar: Buku besar memiliki peranan penting dalam pencatatan seluruh transaksi keuangan di perusahaan dalam satu periode tertentu. Biasanya, fitur ini terintegrasi dengan modul lain seperti inventaris dan CRM untuk mempermudah pencatatan transaksi yang terjadi di divisi tersebut. Di fitur ini juga Anda dapat melacak aset, kewajiban, akun modal, serta pendapatan dan beban. Data-data tersebut akan tersimpan secara terpusat dalam satu dashboard sehingga memudahkan Anda dalam mengelola pengeluaran. Transaksi yang terbilang aneh atau ganjil seperti modus penipuan akan lebih mudah terdeteksi dengan notifikasi yang diberikan oleh sistem. Dengan demikian, arus keluar masuk kas akan lebih mudah Anda kelola dan bisa menjadi bahan evaluasi kesehatan keuangan perusahaan.
  • 3. Hutang Usaha: Fitur ini akan membantu Anda dalam mengelola hutang perusahaan kepada vendor atau kreditur lainnya. Agar tercipta keseimbangan data, fitur ini mengintegrasikan data pengeluaran dengan sistem pembelian sehingga Anda lebih mudah dalam mengontrol arus kas perusahaan. Pencatatan secara otomatis ini terbilang akurat sehingga mampu meminimalkan terjadinya human error. Maka tak heran, perhitungan faktur dalam jumlah besar dan transaksi lainnya bukan lagi menjadi masalah. Yang paling utama dari fitur ini adalah Anda akan mendapatkan notifikasi mengenai jumlah hutang dan kapan jatuh temponya sehingga menghindari keterlambatan pembayaran yang menyebabkan naiknya suku bunga.
  • 4. Piutang Usaha: Fitur Piutang Usaha memungkinkan Anda untuk mengelola dana yang harus dibayarkan oleh pihak debitur. Pembayaran piutang oleh debitur berupa uang tunai atau faktur akan terlacak oleh fitur ini sehingga mempermudah dalam perhitungan pemasukan. Beberapa sistem ERP menyediakan fitur kemudahan akses pembayaran oleh pelanggan dan notifikasi pengingat agar mereka membayar tepat waktu. Kemudahan sistem yang ada membuat pelanggan betah untuk terus bertransaksi dengan Anda bahkan memungkinkan mereka menjadi pelanggan setia perusahaan Anda.
  • 5. Manajemen Aset Tetap: Fitur manajemen aset tetap memungkinkan Anda untuk mengelola seluruh aset tetap perusahaan seperti peralatan manufaktur, komputer, kendaraan perusahaan, gedung, dan lain sebagainya. Pengelolaan aset ini dengan baik akan memberikan visibilitas yang lebih baik dalam hal penggunaan serta biaya dan pemeliharaan untuk perusahaan Anda. Dengan demikian, Anda bisa memperkirakan pengeluaran dengan mempersiapkan anggaran. Contohnya, ketika peralatan kantor membutuhkan perawatan atau maintenance, maka Anda dapat merencanakan pembayaran biaya tersebut sesegera mungkin.
  • Pelacakan aset yang baik dan teratur dapat meminimalkan risiko terjadinya pembayaran pajak atas barang-barang yang telah Anda ganti atau tidak digunakan lagi oleh perusahaan. Kesalahan pencatatan tersebut sangat mungkin terjadi. Jika tidak dicegah, penagihan akan tetap tertuju ke perusahaan Anda. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk menyinkronkan catatan agar tidak ada kesalahan data dalam pencatatan.

  • 6. Manajemen Risiko: Dalam setiap usaha tak pernah terlepas dengan risiko. Sebesar apapun risiko yang ada, Anda harus dapat mengambil keputusan yang bijak dan berani untuk menanggung risiko guna melindungi perusahaan yang Anda pimpin. Dengan bantuan fitur ini, Anda dapat memprediksi, menganalisis, dan mengelola krisis yang ada. Risiko dalam hal ini bisa berkaitan dengan masalah keuangan atau bahkan bencana alam.
  • Jika Anda melihat dari sudut pandang keuangan, fitur ini akan memantau arus kas yang masuk dan keluar di setiap harinya selama operasional perusahaan Anda berjalan. Selain itu, fitur ini juga berfungsi untuk mengawasi dan memastikan ketersediaan cadangan kas untuk menutupi hutang dan mengelola risiko kredit apabila terdapat pelanggan yang melewatkan pembayaran.

  • 7. Pelaporan: Catatan keuangan adalah hal krusial. Setiap pencatatan keluar masuk keuangan akan dilaporkan pada akhir periode tertentu. ERP System Finance menyediakan fitur Reporting untuk memberikan data-data keuangan yang dapat Anda akses secara real-time sehingga lebih memudahkan Anda dalam membuat prediksi dan keputusan yang bijak berdasarkan data yang ada.
  • Laporan yang ada akan menunjukkan Anda darimana pendapatan perusahaan berasal. Dashboard yang tersedia di Sistem ERP Finance bahkan mampu menunjukan lebih banyak hal seperti penjualan, ekspektasi penjualan, pengeluaran, dan komponen keuangan lainnya. Anda dapat menyesuaikan dashboard sesuai dengan apa yang ingin Anda lihat. Setelah itu, Anda dapat meninjau laporan keuangan dalam bentuk grafik untuk lebih memudahkan Anda dalam membaca kesehatan keuangan perusahaan Anda.

  • 8. Manajemen Multi-Mata Uang: Melakukan ekspansi perusahaan hingga ke luar negeri tentu menjadi impian dan tujuan bagi banyak perusahaan nasional. Selain usaha semakin besar, target pasar pun menjadi semakin luas karena mencakup pembeli di luar negeri. Agar transaksi penjualan tidak terhambat hanya karena perbedaan mata uang, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan penggunaan ERP System Finance dalam bisnis Anda. Sistem ini memiliki fitur manajemen multi-mata uang yang dapat mengotomatiskan proses penjualan dan pembelian dengan menggunakan mata uang asing. Kemampuan sistem dalam mengkonversi mata uang asing memudahkan Anda untuk menyelesaikan transaksi keuangan dalam banyak jenis mata uang. Dengan demikian, perbedaan mata uang bukan lagi hambatan dalam proses transaksi keuangan di perusahaan.
  • 9. Manajemen Pajak: Fitur manajemen pajak berfungsi untuk menyimpan pengaturan sistem perpajakan, menyediakan fungsi audit pajak, dan pelaporan perpajakan. Penggunaan fitur ini akan membantu pengumpulan pajak penjualan dan PPN secara konsisten. Fitur manajemen pajak adalah solusi tepat bagi Anda yang ingin menghindari dan menghemat waktu untuk tugas-tugas terkait perpajakan.

ERP System Finance dari HaiperERP terintegrasi dengan fungsi bisnis lainnya, seperti pembelian, accounting, kontrak, HRM, visitor, CRM, help desk, dan lain sebagainya. Hal ini akan memudahkan pencatatan transaksi dari departemen lain secara otomatis dan akurat. Akuntan tak perlu repot untuk bertanya perihal pengeluaran dana dari divisi lain. Selain itu, ada banyak fitur yang dapat Anda gunakan secara optimal.

Software ERP finance dapat digunakan oleh berbagai jenis industri, termasuk:

  • 1. Industri manufaktur: untuk mengelola proses produksi, pembelian bahan baku, dan pengelolaan stok.
  • 2. Industri jasa: untuk mengelola proses pelanggan, proyek, dan pengelolaan keuangan.
  • 3. Perdagangan: untuk mengelola proses pembelian, penjualan, dan pengelolaan stok barang.
  • 4. Industri perhotelan: untuk mengelola proses pemesanan kamar, pelanggan, dan pengelolaan keuangan.
  • 5. Industri perjalanan: untuk mengelola proses pemesanan tiket, pelanggan, dan pengelolaan keuangan.

Secara umum, software ERP finance dapat digunakan oleh perusahaan dari berbagai ukuran dan jenis industri yang membutuhkan solusi untuk mengelola proses keuangan yang efisien dan efektif.

Mohon tunggu...

Jam Kerja: 8:00 - 17:00, Senin - Jumat

Permintaan Demo

Dapatkan Akses Demo HaiperERP™ Gratis!

Raih efisiensi terbaik untuk pengelolaan bisnis Anda dengan software manajemen bisnis dari Haiper Solutions.