Our Features

Manfaat Sistem e-Faktur Haiper

Membantu dalam mengelola anggaran dengan lebih efisien dan membantu manajemen dalam mengambil keputusan dengan tepat didasarkan pada data yang cepat dan akurat.

icon

Melacak Riwayat Tagihan

Cek seluruh riwayat penagihan Anda dalam satu tampilan dan analisis pola pembayaran tagihan klien Anda.

icon

Kustomisasi Template Faktur

Buat faktur profesional dengan berbagai template dekoratif. Cetak dalam format PDF atau langsung kirim ke penerima via email.

icon

Pengiriman Faktur Otomatis

Jadwalkan pengiriman faktur berulang Anda. Kirim payment reminder ke klien sebelum jatuh tempo pembayaran.

icon

Optimasi Arus Kas

Pantau seluruh status faktur dalam satu tampilan. Lancarkan arus kas dengan memastikan pembayaran tepat waktu.

HaiperERP™

k+

Happy Users

+

Implementation

Telah digunakan
oleh lebih dari 20000 user

Haiper Solition mulai dikembangkan pada tahun 2009
Berikut adalah daftar perusahaan yang telah menggunakan layanan kami hingga sekarang

Bank Indonesia
BPR Kita Centra Dana
Dewata Vulcanindo Suryajaya
Essence Dharmawangsa
Honda Motor
Kereta Api Indonesia
PPM Manajemen
PPM School of Management
Rheem
Sentul City
Tiket.com
Toyota
Universitas Indonesia
Pupuk Ranko
Asosiasi Developer Property Syariah
Asosiasi Marketing Real Estate Indonesia
Rumah Halal Indonesia Academy
Rumah Halal Indonesia Bangun
Yongono
Royal Betawi
ADNET
Alam Dewata
Open Academy Indonesia
Makara UI Academy
Uluwatu Handmade Balinese Lace
Shell Oil
Disaster Risk Reduction Center - Universitas Indonesia
Pusat Vulkanologi dan Bencana Geologi
Royal Orchid Villa Cimahi
Mekar Village
Hawana
Urban Natura Hills
Pesantren Property Syariah
Bukit Durian Purwakarta
Haiper Cloud
Serpong Natura City
Tanya Jawab

Apakah Anda memiliki pertanyaan?

Pada bagian ini Anda akan menemukan jawaban atas pertanyaan yang paling umum yang mungkin Anda miliki tentang Produk dan Layanan HaiperERP™ dari Haiper Solutions. Selain itu, kami juga menyediakan layanan Pusat Bantuan Teknis. Jika Anda masih tidak dapat menemukan jawaban yang Anda cari, silakan Hubungi kami.

Kami menyediakan berbagai jenis dukungan. Mulai dari konsultasi dan pembuatan blue print, hingga training dan user manual untuk memastikan kelancaran software pada bisnis Anda.

Solusi kami sangat lengkap dan dirancang untuk 15 industri. Sistem ERP kami menawarkan unlimited user license, sehingga dapat digunakan oleh banyak pengguna tanpa biaya tambahan.

Kami menyediakan software siap pakai yang terus ditingkatkan oleh tim developer kami. Namun, software kami juga dapat dirancang sesuai dengan kebutuhan unik setiap klien kami.

Ya, software kami memiliki versi mobile untuk membantu Anda menjalankan bisnis Anda dengan lebih baik. Aplikasi seluler kami mencakup berbagai fungsi, tergantung pada modul yang Anda gunakan.

Haiper adalah software ERP berbasis web yang dapat dijalankan melalui internet di perangkat seluler apa pun dan melalui web browser apa pun.

Kami menggunakan sistem manajemen database PostgreSQL yang menjamin keamanan dan kinerja data yang dapat diskalakan untuk banyak pengguna secara bersamaan.

Kami menggunakan Python, salah satu bahasa pemrograman paling populer untuk pengembangan program software kami.

Eksplor Modul-Modul ERP Lainnya

Kami juga menyediakan modul-modul lain
yang mungkin dibutuhkan oleh bisnis Anda.

Nivia
HRM

Company

Kelola payroll, rekrutmen, kehadiran, cuti, PPh 21, dan database karyawan dalam satu tempat.

View Integration
Nivia
Warehouse

Company

Optimalkan pelacakan dan penghitungan kapasitas gudang Anda. Atur tata letak rak dan produk, catat dimensi & berat produk, dan banyak lagi.

View Integration
Nivia
Marketing Automation

Company

Buat dan kustomisasi marketing campaign Anda melalui email, SMS, dan WhatsApp dengan Sistem Marketing Automation terlengkap.

View Integration
Tanya Jawab

Apa itu software manajemen kontrak? dan kegunaannya untuk bisnis anda?

Pada bagian ini Anda akan menemukan jawaban atas pertanyaan yang paling umum yang mungkin Anda miliki tentang Produk dan Layanan HaiperERP™ dari Haiper Solutions. Selain itu, kami juga menyediakan layanan Pusat Bantuan Teknis. Jika Anda masih tidak dapat menemukan jawaban yang Anda cari, silakan Hubungi kami.

E-Invoice adalah gabungan dari kata elektronik dan invoice dan secara pengertiannya, e-invoice berarti bentuk penagihan yang digunakan oleh penjual barang atau jasa dalam format elektronik, sehingga pembuatannya tidak lagi membutuhkan kertas. E-invoicing berbentuk dokumen digital yang membantu Anda mengotomatiskan pengiriman faktur kepada pelanggan atau pemasok. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi mengirimkan invoice secara manual untuk mengingatkan terkait pembayaran.

Software e-invoicing dari HaiperERP didesain untuk memenuhi kebutuhan pembuatan tagihan atau invoice berbagai jenis perusahaan, mulai dari UKM hingga level enterprise sekali pun. Beberapa kelebihan yang dimiliki aplikasi e-invoicing ini di antaranya adalah tidak adanya batasan pengguna, bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, dan memiliki beragam template invoice yang menarik, serta mudah dioperasikan oleh siapa saja. Cari tahu kelebihan aplikasi manajemen e-invoicing HaiperERP dengan menghubungi tim customer service kami.

Pada dasarnya, invoice diterbitkan untuk semua jenis penjualan barang dan atau jasa, sedangkan faktur mencakup perhitungan tagihan atau kredit. Faktur diberikan dari penjual kepada pembeli. Invoice disebut sebagai dokumen penagihan yang mana harus dilunasi oleh pembeli. Biasanya, invoice diterbitkan saat delivery order sudah ditandatangani oleh pihak pembeli.

Beberapa fungsi invoice antara lainnya adalah sebagai catatan penjualan, memberikan perlindungan hukum bagi penjual, dan sebagai arsip dan alat untuk menganalisis perkembangan bisnis. Sedangkan fungsi faktur adalah sebagai informasi BKP/JKP (barang/jasa kena pajak), sebagai informasi penagihan, tanda bukti bahwa barang sudah diterima pembeli, sebagai rujukan membeli barang, hingga dijadikan alat untuk menyusun laporan keuangan.

Jika Anda masih melakukannya secara manual, proses-proses di atas sudah pasti sangat memakan waktu dan tenaga. Belum lagi berlembar-lembar kertas yang harus terpakai untuk mencetak faktur atau invoice terebut. Dengan e-invoice, tugas-tugas ini bisa diotomatiskan oleh sistem dan Anda tinggal melihat laporannya untuk melakukan analisis perkembangan bisnis Anda.

Cari tahu lebih lanjut soal software e-invoicing HaiperERP dengan menghubungi tim customer service kami..

Salah satu kegunaan utama dari e-invoicing adalah mengurangi konsumsi alat tulis kertas pada perusahaan. Dengan demikian perusahaan bisa memotong anggaran yang harus dikeluarkan untuk pembelian kertas. Hal ini membuat perusahaan bisa menghemat belanja bulanannya. Inilah mengapa e-invoicing dinilai lebih ramah lingkungan, sehingga banyak perusahaan yang beralih memakai software e-invoicing untuk menjaga kelestarian bumi.

Selain itu, berbagai tugas penagihan kepada pelanggan dan pencatatan transaksi bisa diotomatiskan dengan bantuan software e-invoicing. Dengan demikian Anda sebagai pemilik usaha bisa lebih fokus untuk mengelola dan mengembangkan bisnis Anda.

Yang paling merasakan manfaat dan kemudahan dari penggunaan software invoice adalah para akuntan yang mengelola keuangan perusahaan Anda. Adanya software invoice memudahkan akuntan untuk melacak dan mencatat transaksi apa saja yang terjadi pada hari itu, secara real-time.

Software invoice bisa meningkatkan efisiensi perusahaan dalam pengelolaan transaksi. Invoicing software juga dapat mengotomatiskan pengiriman tagihan kepada pelanggan dan supplier bahan baku atau material yang dibutuhkan perusahaan Anda secara otomatis.

Ada beberapa hal penting yang harus jadi pertimbangan Anda saat memilih aplikasi invoice terbaik untuk bisnis. Berikut ini beberapa di antaranya:

  • 1. Aplikasi invoice tersebut harus bisa memberikan kemudahan dalam pembuatan e-invoice secara instan tanpa adanya keterlibatan secara manual.
  • 2. Buat perusahaan sekelas enterprise yang menerbitkan ratusan hingga ribuan invoice perharinya, pastikan aplikasi invoice pilihan Anda tersebut mudah menghasilkan invoice elektronik secara massal.
  • 3. Memiliki fitur e-way bill dan e-faktur jika perusahaan Anda membutuhkannya.
  • 4. Jika perusahaan Anda memerlukannya, pastikan software tersebut punya fitur untuk membatalkan penerbitan e-faktur dengan mudah dan cepat.
  • 5. Yang terakhir adalah punya kemampuan untuk beralih ke mode offline jika secara tiba-tiba Anda kesulitan untuk menghubungkan software tersebut ke internet, dan mampu melakukan sinkronisasi secara otomatis saat perangkat Anda sudah terhubung kembali ke internet.

Beberapa fitur penting yang bisa membantu bisnis Anda dalam mengelola invoice adalah:

  • Invoice generation: software e-invoicing HaiperERP bisa membuat faktur dengan template yang dipersonalisasi sesuai dengan nama klien Anda dan bisa dicetak atau kirim via email tergantung kebutuhan Anda.
  • Online payment management: adanya fitur ini memudahkan pelanggan dan supplier Anda untuk melakukan pembayaran di satu pintu. Kirim berbagai resi di satu portal yang sama.
  • Credit limit management: aplikasi invoicing kami memudahkan Anda mengatur batasan kredit yang berbeda untuk masing-masing klien berdasarkan harga produk atau jasa yang dibeli.
  • Automatic approval & validation: sistem memudahkan Anda untuk memproses approval dan memberikan validasi faktur-faktur yang dikenakan harga khusus atau sedang mendapatkan diskon.
  • Real-time reporting: dapatkan laporan secara real-time untuk faktur-faktur yang belum selesai pembayarannya dan melihat total pemasukan bisnis, kapan dan di mana saja Anda berada.
  • Cari tahu fitur-fitur lainnya dari software manajemen e-invoicing HaiperERP dengan menghubungi tim customer service kami sekarang

Mohon tunggu...

Permintaan Demo

Dapatkan Akses Demo HaiperERP™ Gratis!

Raih efisiensi terbaik untuk pengelolaan bisnis Anda dengan software manajemen bisnis dari Haiper Solutions.