Our Features

Manfaat Aplikasi IT Inventory Bea Cukai

icon

Laporan Akurat

Anda bisa membuat laporan wajib DJBC secara otomatis dan mudah diakses oleh yang berotoritas dengan bantuan software IT Inventory.

icon

Manajemen Keuangan yang Akurat

Kondisi finansial perusahaan bisa tercatat secara akurat dan ter-update karena integrasi IT Inventory dengan Sistem Akuntansi.

icon

Procurement Otomatis

Pembelian yang bisa diatur dan dikontrol secara otomatis untuk memastikan stok selalu tersedia menggunakan IT inventory KITE.

icon

Penjualan yang Produktif

Aplikasi IT Inventory otomatiskan pengelolaan prospek penjualan di pipeline sehingga supply chain bisnis terkontrol dengan baik.

HaiperERP™

k+

Happy Users

+

Implementation

HaiperERP™

Fitur-Fitur Utama
Software IT Inventory

HaiperERP™
Lebih Hemat Waktu & Uang

Tekan resiko meningkatnya tagihan audit (post customs clearance) dan notulen dengan software IT Inventory Management.

HaiperERP™
Data Terpusat

Aplikasi IT Inventory akan mensentralisasi data-data Bea Cukai, seperti INSW, PIB, PEB, TPB, dan CEISA untuk memudahkan pencairan.

HaiperERP™
Minimalisir Human Error

Integrasikan berbagai software yang digunakan perusahaan dan hindari kesalahan input yang berakibat fatal saat proses audit Bea Cukai berlangsung.

HaiperERP™
Fitur Terlengkap

IT Inventory System dipercaya oleh banyak perusahaan karena mampu menghadirkan solusi sesuai dengan kebutuhan unik bisnis Anda.

HaiperERP™
Kemudahan Kelola Dokumen Kepabeanan

IT Inventory Management System sudah menggunakan template reporting yang disesuaikan dengan CEISA (Portal Pengguna Jasa DJBC).

HaiperERP™
Kemudahan Akses oleh DJBC

Aplikasi IT Inventory memudahkan DJBC untuk mengakses dokumen kepabeanan seperti BC 2.3, BC 2.6, BC 2.7, BC 4.0, BC 2.6.2, BC 4.1 dan lain-lain.

Telah digunakan
oleh lebih dari 20000 user

Haiper Solition mulai dikembangkan pada tahun 2009
Berikut adalah daftar perusahaan yang telah menggunakan layanan kami hingga sekarang

Bank Indonesia
BPR Kita Centra Dana
Dewata Vulcanindo Suryajaya
Essence Dharmawangsa
Honda Motor
Kereta Api Indonesia
PPM Manajemen
PPM School of Management
Rheem
Sentul City
Tiket.com
Toyota
Universitas Indonesia
Pupuk Ranko
Asosiasi Developer Property Syariah
Asosiasi Marketing Real Estate Indonesia
Rumah Halal Indonesia Academy
Rumah Halal Indonesia Bangun
Yongono
Royal Betawi
ADNET
Alam Dewata
Open Academy Indonesia
Makara UI Academy
Uluwatu Handmade Balinese Lace
Shell Oil
Disaster Risk Reduction Center - Universitas Indonesia
Pusat Vulkanologi dan Bencana Geologi
Royal Orchid Villa Cimahi
Mekar Village
Hawana
Urban Natura Hills
Pesantren Property Syariah
Bukit Durian Purwakarta
Haiper Cloud
Serpong Natura City
Tanya Jawab

Tanya Jawab (FAQ)

Bagian ini berisi daftar pertanyaan umum yang sering diajukan dan
jawabannya terkait dengan produk HaiperERP.

Dukungan apa yang saya dapatkan dari implementasi software Haiper?

Kami menyediakan berbagai jenis dukungan. Mulai dari konsultasi dan pembuatan blue print, hingga training dan user manual untuk memastikan kelancaran software pada bisnis Anda.

Apa yang membedakan sistem HaiperERP™ dari sistem ERP lainnya?

Solusi kami sangat lengkap dan dirancang untuk 15 industri. Sistem ERP kami menawarkan unlimited user license, sehingga dapat digunakan oleh banyak pengguna tanpa biaya tambahan.

Apakah software Haiper siap pakai atau harus dirancang dari awal?

Kami menyediakan software siap pakai yang terus ditingkatkan oleh tim developer kami. Namun, software kami juga dapat dirancang sesuai dengan kebutuhan unik setiap klien kami.

Dapatkah saya mengakses software Haiper melalui smartphone/tablet?

Ya, software kami memiliki versi mobile untuk membantu Anda menjalankan bisnis Anda dengan lebih baik. Aplikasi seluler kami mencakup berbagai fungsi, tergantung pada modul yang Anda gunakan.

Operating system apa yang dijalankan oleh software Haiper?

Haiper adalah software ERP berbasis web yang dapat dijalankan melalui internet di perangkat seluler apa pun dan melalui web browser apa pun.

Apa struktur database yang digunakan dalam software Haiper?

Kami menggunakan sistem manajemen database PostgreSQL yang menjamin keamanan dan kinerja data yang dapat diskalakan untuk banyak pengguna secara bersamaan.

Apa bahasa pemrograman yang digunakan dalam software Haiper?

Kami menggunakan Python, salah satu bahasa pemrograman paling populer untuk pengembangan program software kami.

Still have questions? Go to ourSupport Centerfor help

Eksplor Modul-Modul ERP Lainnya

Kami juga menyediakan modul-modul lain
yang mungkin dibutuhkan oleh bisnis Anda.

Nivia
HRM

Company

Kelola gaji, cuti, absensi, pajak karyawan dan pantau performa karyawan secara otomatis.

View Integration
Nivia
Barcode

Company

Atur dan lacak produk, mesin, inventaris, serta barang lainnya secara efisien dengan barcode system.

View Integration
Nivia
Purchasing

Company

Tingkatkan kontrol biaya, akurasi purchase order, manajemen vendor, dan aktivitas purchasing lainnya.

View Integration
Tanya Jawab

Apa Itu IT Inventory Bea Cukai Dan Mengapa Perusahaan Di Kawasan Berikat Membutuhkannya?

IT inventory kawasan berikat adalah sebuah sistem informasi yang wajib dimiliki oleh perusahaan-perusahaan di kawasan berikat yang berfungsi untuk menyederhanakan proses pelaporan ke Dirjen Bea dan Cukai. Software IT inventory yang dimaksud haruslah bisa diakses pihak Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) secara berkala.

Software IT inventory sering juga disebut berbarengan dengan KITE atau Kemudahan Impor Tujuan Ekspor. Secara pengertiannya, IT inventory KITE adalah aplikasi inventory berbasis online yang bisa menyajikan sejumlah informasi mengenai persediaan dan pengelolaan barang secara real-time di dalam perusahaan. Tujuan informasi ini disajikan secara real-time adalah agar Bea dan Cukai bisa memantau pergerakan stok yang ada di perusahaan.

Terhitung tahun 2020, Dirjen Bea dan Cukai Indonesia mewajibkan perusahaan di kawasan berikat untuk menggunakan software IT inventory. Hal ini dikarenakan aplikasi ini berguna untuk transparansi dan kelengkapan laporan yang harus diserahkan perusahaan di kawasan berikat ke Dirjen Bea dan Cukai.

Pada bagian ini Anda akan menemukan jawaban atas pertanyaan yang paling umum yang mungkin Anda miliki tentang Produk dan Layanan HaiperERP™ dari Haiper Solutions. Selain itu, kami juga menyediakan layanan Pusat Bantuan Teknis. Jika Anda masih tidak dapat menemukan jawaban yang Anda cari, silakan Hubungi kami.

Software IT inventory menjadi penting karena Dirjen Bea dan Cukai mewajibkan setiap perusahaan di kawasan berikat untuk menggunakannya. Tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 131/PMK/04/2018 dan Peraturan Direktur Jendral Bea dan Cukai nomor PER-19/BC/2018 tentang Tata Laksana Kawasan Berikat. Peraturan ini mengharuskan industri perusahaan untuk memiliki sistem informasi yang dapat memberikan laporan terkait pemasukan dan pengeluaran barang.

Tujuan dari dikeluarkannya peraturan tersebut adalah untuk memberikan kemudahan dan kepastian untuk perusahaan pengguna jasa di kawasan berikat dalam mengelola stok barang yang keluar masuk gudang dan pembuatan laporan untuk pihak DJBC.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari aplikasi IT inventory untuk pengguna jasa di kawasan berikat. Manfaat yang pertama adalah menjaga stok barang produksi. Aplikasi IT inventory yang terintegrasi dengan software supply chain management, proses produksi bisa dikontrol dengan lebih baik sehingga proses pemasokan barang ke pelanggan tidak mengalami keterlambatan.

Manfaat yang kedua adalah adanya kontrol penuh atas stok barang. Sistem IT inventory memberikan laporan terkait stok barang secara real-time dan akurat yang mana berguna untuk pelaporan ke Dirjen Pajak yang sudah menjadi kewajiban dari perusahaan kawasan berikat. Yang terakhir manfaatnya adalah menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Dengan software IT inventory, perusahaan bisa mendapatkan informasi terkait persediaan stok barang dan segera memperbarui informasi stok yang ada di pasaran.

Berikut ini adalah beberapa kegunaan dari implementasi sistem IT inventory untuk perusahaan di kawasan berikat. Dari pihak pelaku usaha, beberapa manfaat yang bisa didapatkan antara lainnya adalah kemudahan untuk mengelola stok barang dan menghasilkan informasi untuk stakeholder dan DJBC, mudah untuk melakukan rekonsiliasi dengan dokumen kepabeanan, dan meningkatkan pelayanan pelanggan secara signifikan.

Sedangkan dari pihak DJBC, manfaat yang bisa didapatkan antara lainnya adalah DJBC bisa memberikan pelayanan yang lebih baik ke perusahaan di kawasan berikat, kemudahan melakukan rekonsiliasi dokumen kepabeanan, dan mudah membuat profiling perusahaan di kawasan berikat tersebut.

Mohon tunggu...

Permintaan Demo

Dapatkan Akses Demo HaiperERP™ Gratis!

Raih efisiensi terbaik untuk pengelolaan bisnis Anda dengan software manajemen bisnis dari Haiper Solutions.