Our Features

Repair Management Software Terlengkap

icon

Kemudahan Penggunaan

Seluruh proses reparasi bisa dijalankan lewat langkah yang sederhana. Bisa digunakan dengan mudah oleh siapa saja.

icon

Proses Reparasi Tepat Waktu

Optimalkan pengerjaan reparasi sehingga barang pelanggan yang diperbaiki bisa selesai tepat pada waktunya.

icon

Notifikasi Otomatis

Kirim notifikasi pada pelanggan saat proses reparasi selesai, lengkap dengan invoice reparasi yang harus dibayar oleh pelanggan.

icon

Inventaris Terkontrol dengan Baik

Penggunaan dan pembelian onderdil yang digunakan pada saat reparasi bisa dikontrol dan diawasi dengan optimal.

HaiperERP™

k+

Happy Users

+

Implementation

HaiperERP™

Fitur-Fitur Utama
Repair Management Software

HaiperERP™
Product Warranty Tracker

Tentukan tanggal kadaluarsa garansi produk yang direparasi dan lacak setiap garansi dengan mudah dari sistem.

HaiperERP™
Repair Ticket Management

Lacak mana tiket yang membutuhkan prioritas, seperti misalnya yang mendekati deadline, dengan cepat dan mudah.

HaiperERP™
Repair Fees Management

Berikan keleluasaan bagi pelanggan untuk melakukan pembayaran dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia.

HaiperERP™
Repair Notification

Berikan notifikasi pada pelanggan jika ada penambahan biaya, pembelian onderdil, dan saat reparasi selesai.

HaiperERP™
Work Order Form Creation

Pembuatan work order untuk staf mekanik/reparasi bisa dilakukan secara mudah berdasarkan tiket pelanggan.

HaiperERP™
Repair Analysis Report

Buat laporan lengkap seputar proses reparasi yang sudah dilakukan untuk dianalisis dalam bentuk grafik yang mudah dibaca.

Integrated System

Integrasi Sistem Repair Management

1Asset Management

Kelola aset bisnis reparasi Anda dari satu sistem terintegrasi. Lacak siapa pengguna aset beserta lokasinya secara real-time.

2Fleet Management

Pantau penggunaan kendaraan perusahaan secara otomatis. Lacak konsumsi bahan bakar dan pergerakan kendaraan servis di satu sistem.

HaiperERP™
Tanya Jawab

Tanya Jawab (FAQ)

Bagian ini berisi daftar pertanyaan umum yang sering diajukan dan
jawabannya terkait dengan produk HaiperERP.

Dukungan apa yang saya dapatkan dari implementasi software Haiper?

Kami menyediakan berbagai jenis dukungan. Mulai dari konsultasi dan pembuatan blue print, hingga training dan user manual untuk memastikan kelancaran software pada bisnis Anda.

Apa yang membedakan sistem HaiperERP™ dari sistem ERP lainnya?

Solusi kami sangat lengkap dan dirancang untuk 15 industri. Sistem ERP kami menawarkan unlimited user license, sehingga dapat digunakan oleh banyak pengguna tanpa biaya tambahan.

Apakah software Haiper siap pakai atau harus dirancang dari awal?

Kami menyediakan software siap pakai yang terus ditingkatkan oleh tim developer kami. Namun, software kami juga dapat dirancang sesuai dengan kebutuhan unik setiap klien kami.

Dapatkah saya mengakses software Haiper melalui smartphone/tablet?

Ya, software kami memiliki versi mobile untuk membantu Anda menjalankan bisnis Anda dengan lebih baik. Aplikasi seluler kami mencakup berbagai fungsi, tergantung pada modul yang Anda gunakan.

Operating system apa yang dijalankan oleh software Haiper?

Haiper adalah software ERP berbasis web yang dapat dijalankan melalui internet di perangkat seluler apa pun dan melalui web browser apa pun.

Apa struktur database yang digunakan dalam software Haiper?

Kami menggunakan sistem manajemen database PostgreSQL yang menjamin keamanan dan kinerja data yang dapat diskalakan untuk banyak pengguna secara bersamaan.

Apa bahasa pemrograman yang digunakan dalam software Haiper?

Kami menggunakan Python, salah satu bahasa pemrograman paling populer untuk pengembangan program software kami.

Still have questions? Go to ourSupport Centerfor help

Eksplor Modul-Modul ERP Lainnya

Kami juga menyediakan modul-modul lain
yang mungkin dibutuhkan oleh bisnis Anda.

Nivia
Help Desk & Ticketing

Company

Tingkatkan produktivitas tim support dengan mengotomatiskan proses ticketing dan layanan bantuan, baik untuk internal maupun eksternal.

View Integration
Nivia
Membership

Company

Tingkatkan retensi pelanggan Anda dengan program membership yang unik dan dapat dipersonalisasi dengan bantuan Sistem Manajemen Membership.

View Integration
Nivia
Marketing Automation

Company

Buat dan kirim email campaign yang dipersonalisasi sesuai dengan target prospek. Pantau open rate, click rate, bounce rate, dan lainnya.

View Integration
Tanya Jawab

Keunggulan Repair Management System HaiperERP Bagi Bisnis Anda

Sistem Repair Management HaiperERP adalah perangkat lunak yang akan membantu Anda dalam layanan purna jual terbaik untuk pelanggan dengan memberikan pengalaman layanan yang efisien dan memuaskan. Layanan purna jual ini memiliki banyak ragam seperti reparasi suku cadang, pemberian garansi, pemeliharaan teknis, konsultasi berkala, penyediaan onderdil, dan lain sebagainya. Anda harus mengoordinasikan, melacak klaim layanan, lalu berkoordinasi dengan teknisi agar perbaikan dapat selesai tepat waktu. Hal tersebut adalah tugas repetitif yang harus Anda lakukan di layanan purna jual.

Sistem Manajemen Reparasi dari HaiperERP menghadirkan kecepatan dalam pelayanan purna jual dengan mengoptimalkan pengerjaan reparasi sehingga dapat selesai tepat waktu dan meningkatkan retensi pelanggan. Selain itu, sistemnya sangat user-friendly sehingga memudahkan dalam penggunaan software. Apabila Anda tertarik dan membutuhkan konsultasi lebih lanjut terkait sistem Repair Management atau Sistem ERP HaiperERP lainnya, segera menghubungi tim customer service kami untuk jadwalkan demo gratisnya!

Pada bagian ini Anda akan menemukan jawaban atas pertanyaan yang paling umum yang mungkin Anda miliki tentang Produk dan Layanan HaiperERP™ dari Haiper Solutions. Selain itu, kami juga menyediakan layanan Pusat Bantuan Teknis. Jika Anda masih tidak dapat menemukan jawaban yang Anda cari, silakan Hubungi kami.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai fitur-fitur Sistem Repair Management dari HaiperERP:

  • 1. Pelacak garansi produk: Beberapa produk menyediakan fasilitas pemberian garansi terutama pada barang-barang elektronik. Garansi pun memiliki banyak jenis, seperti garansi global, garansi resmi, garansi distributor (tidak resmi), dan garansi toko. Masa pemberian garansi pun berbeda-beda, mulai dari enam bulan sampai satu tahun atau bahkan lebih. Sistem Repair Management memiliki fitur yang dapat menentukan tanggal kedaluwarsa suatu garansi dan melacak setiap garansi produk dengan lebih mudah melalui sistem yang otomatis.
  • 2. Repair Management tiket perbaikan: Bagi pelanggan yang memiliki kendala dan ingin mengajukan perbaikan, biasanya mereka akan mendapatkan tiket perbaikan dari layanan purna jual. Pelanggan yang memiliki tiket perbaikan tidak hanya satu atau dua orang saja, bisa jadi lebih banyak dari apa yang Anda perkirakan. Banyaknya tiket perbaikan tentu akan membutuhkan lebih banyak waktu penyelesaian. Sedangkan, pemenuhan waktu perbaikan akan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Anda tak perlu khawatir karena Sistem Repair Management menyediakan fitur manajemen tiket yang dapat melacak skala prioritas tiket dengan lebih mudah berdasarkan tenggat waktu terdekat atau urgensinya.
  • 3. Pemberitahuan perbaikan: Biasanya, pelanggan memiliki banyak pertanyaan mengenai biaya ataupun barang yang dibutuhkan untuk proses perbaikan. Membalasnya satu-persatu akan menguras banyak tenaga. Dengan fitur ini, Anda dapat mengirimkan notifikasi otomatis. Fitur ini berfungsi untuk mengirimkan notifikasi secara otomatis kepada pelanggan terkait penambahan biaya, pembelian suku cadang/onderdil, dan saat reparasi selesai. Notifikasi yang diberikan pun lengkap dengan invoice reparasi yang harus dibayarkan oleh pelanggan. Dengan demikian, pelanggan dapat lebih mudah mengetahui progres dan biaya reparasi.
  • 4. Pembuatan formulir perintah kerja: Anda dapat membuat formulir perintah kerja dengan mudah berdasarkan tiket pelanggan yang masuk ke sistem. Surat perintah kerja tersebut juga akan terkirim dengan otomatis kepada staf mekanik atau reparasi agar bisa segera diproses. Dengan demikian, pengerjaan perbaikan tidak akan terlambat dan dapat selesai sesuai dengan tenggat waktu.
  • 5. Laporan analisis perbaikan: Laporan adalah hal yang harus ada dalam setiap bisnis karena dari laporan akan dijadikan bahan evaluasi dan perbaikan untuk ke depannya. Sistem Repair Management menyediakan fitur analisis laporan secara akurat dan komprehensif dalam bentuk grafik yang mudah dibaca. Laporan tersebut berisikan laporan lengkap mengenai proses reparasi yang sudah selesai, apakah semuanya selesai tepat waktu atau ada kendala di beberapa proses perbaikan.
  • 6. Repair Management biaya perbaikan: Saat ini, metode pembayaran sudah sangat bervariasi. Pembayaran tidak hanya dengan uang tunai saja, tetapi juga secara digital. Jika Anda tidak menyediakan pembayaran dengan berbagai metode, tentunya akan mempersulit pelanggan karena beberapa orang tidak memiliki cukup waktu luang untuk datang ke toko Anda dan membayarnya secara tunai. Oleh karena itu, mereka lebih memilih untuk membayarnya secara digital melalui transfer ke rekening atau e-wallet. Dengan fitur repair fees management, Anda telah memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran atas perbaikan dengan metode pembayaran yang bervariasi. Pelanggan pun tidak akan terkendala lagi perihal pembayaran karena sistem telah menyediakan berbagai jenis metode pembayaran.

Ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan ketika mengimplementasikan Sistem Repair Management. Sistem ini dapat memecahkan banyak masalah yang kelak akan dialami oleh tim layanan purna jual pada saat mengelola permintaan pelanggan terkait pemeliharaan dan perbaikan. Berikut ini adalah penjelasannya:

  • 1. Mengatur semua informasi perbaikan dan tugas dengan efisien: Jika Anda masih menggunakan sistem manual, maka pengelolaan perbaikan menjadi tidak terorganisir dan tidak efisien. Sistem Repair Management memudahkan Anda dalam menyederhanakan proses pengumpulan dan pencatatan dari setiap permintaan pelanggan Sistem juga dapat mencatat perbaikan apa saja yang sudah selesai dan memungkinkan kemudahan akses kepada tim teknisi layanan dan pengiriman. Semua informasi terkait layanan purna jual dan perbaikan serta tugas yang harus tim Anda kerjakan akan lebih terorganisir.
  • 2. Melacak perkembangan dan pembaruan secara real-time: Sistem manual akan mempersulit Anda dalam pemeriksaan perkembangan dan pembaruan tugas secara real-time, lain halnya dengan sistem Repair Management yang mampu melacak secara real-time. Baik perusahaan maupun pelanggan akan lebih mudah mengetahui dan memantau perkembangan dan pembaruan di mana pun dan kapan pun. Dengan demikian, kedua belah pihak dapat berkolaborasi dengan lebih mudah.
  • 3. Meningkatkan resolusi dan waktu respon: Penggunaan inventaris seperti kertas dalam pengelolaan sumber daya akan memungkinkan terjadinya kesalahan atau human error. Tentunya kendala tersebut akan menunda dan menghambat proses perbaikan. Dengan menggunakan sistem, pengelolaan jadwal perbaikan akan lebih terorganisir, penugasan perbaikan kepada teknisi akan lebih cepat dan tepat, dan alur kerja akan diotomatiskan untuk pengerjaan tugas yang berulang agar lebih efisien dan membantu dalam meningkatkan produktivitas.
  • 4. Mengoptimalkan repair management inventaris dan kurangi biaya: Beberapa teknisi harus mengunjungi lokasi tim servis ketika mereka membutuhkan suku cadang untuk perbaikan. Hal ini tentu saja membutuhkan biaya transportasi yang seharusnya bisa Anda hemat untuk membeli suku cadang lain. Dengan sistem, Anda dapat mengumpulkan informasi mengenai suku cadang yang akan tim teknisi gunakan. Pesanan pembelian suku cadang dapat Anda rencanakan sehingga manajemen inventaris menjadi lebih efisien dan mengurangi biaya logistik.

Tujuan menggunakan repair management software adalah untuk melacak dan mengelola permintaan perbaikan dari pelanggan. Tujuan dari sistem ini adalah sebagai berikut:

  • 1. Untuk melacak permintaan perbaikan dari pelanggan.
  • 2. Untuk mengelola proses perbaikan.
  • 3. Untuk mengoptimalkan proses perbaikan.
  • 4. Untuk mengontrol biaya perbaikan.
  • 5. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, Anda harus memberikan layanan purna jual terbaik seperti reparasi suku cadang, pemberian garansi, pemeliharaan teknis, konsultasi berkala, penyediaan onderdil, dan lainnya. Maka dari itu, Anda membutuhkan sistem Repair Management agar bisa memberikan pelayanan prima dengan pengelolaan yang efisien. Sistem Manajemen Reparasi dari HaiperERP menghadirkan kecepatan dalam pelayanan purna jual dengan mengoptimalkan pengerjaan reparasi sehingga dapat selesai tepat waktu dan meningkatkan retensi pelanggan. Selain itu, sistemnya sangat user-friendly sehingga memudahkan dalam penggunaan software. Apabila Anda tertarik dan membutuhkan konsultasi lebih lanjut terkait sistem Repair Management atau Sistem ERP HaiperERP lainnya, segera hubungi tim customer service kami untuk jadwalkan demo gratis dengan kami!

Mohon tunggu...

Jam Kerja: 8:00 - 17:00, Senin - Jumat

Permintaan Demo

Dapatkan Akses Demo HaiperERP™ Gratis!

Raih efisiensi terbaik untuk pengelolaan bisnis Anda dengan software manajemen bisnis dari Haiper Solutions.